5 Bintang Utama Mega Film KETIKA CINTA BERTASBIH

Perjalanan Audisi 5 Bintang Mega Film Ketika Cinta Bertasbih telah sampai pada puncaknya. Setelah 3,5 bulan melakukan pencarian tokoh utama, akhirnya di malam Grand Final 5 Bintang Utama Film KCB yang ditayangkan live di RCTI pada Minggu/14 September 2008, tim juri yang terdiri dari Neno Warisman, Didi Petet, Habiburrahman El Shirazy, Chaerul Umam, dan juri tamu Deddy Mizwar telah memutuskan siapa-siapa saja yang terpilih untuk memerankan karakter utama dalam Mega Film Ketika Cinta Bertasbih yang diangkat dari novel best seller karangan Habiburrahman El-Shirazy.

Lima Bintang utama Mega Film Ketika Cinta Bertasbih tersebut ternyata datang dari berbagai daerah. Mereka antara lain adalah : M. Cholidi Asadil Alam [sbg. Azzam] dari PASURUAN; Alice Sofie Norin [sbg. Eliana] dari JAKARTA, Andi Arsyil Rahman Putra [sbg. Furqon] dari MAKASSAR, Oki Setiana Dewi [sbg. Anna] dari BATAM, dan Meyda Sefira [sbg. Husna] dari BANDUNG. Optimisme tim juri bahwa akan menemukan bakat-bakat terpendam dari daerah-daerah di Indonesia ternyata terbukti.

Adapun lebih lengkapnya profil ke-5 Bintang Utama tersebut antara lain :

M. CHOLIDI ASADIL ALAM sbg. AZZAM

Pria asli Pasuruan kelahiran 30 Maret 1989 ini terpilih untuk memerankan karakter Azzam. Setelah lulus SMA di Jakarta tahun 2007 lalu, ia memilih untuk mendalami agama di Pondok Pesantren Darul Islah. Di sela-sela kesibukannya mendalami agama, ia juga menjadi distributor salah satu produk sarung di Jawa Timur untuk dipasarkan di Jakarta.

Dengan tinggi 185cm dan berat 80kg, Cholidi juga memiliki segudang prestasi yang cukup membanggakan, yang juga menjadi nilai plus untuk dapat memerankan karakter Azzam. Prestasi tersebut antara lain : Juara I Peragaan Busana Muslim Jombang [th.2000], Juara I Cak&Yuk Cilik Kab. Pasuruan; Juara I Peragaan Busana Muslim se-Jawa Timur [2001]; Juara I Duta Olahraga DKI [2005]; Duta Wisata Pulau Seribu; Juara I Liga Sepak Bola Pelajar Jak-Sel; Juara II Karate Se-DKI [2006]; Juara I Turnamen Voli Tingkat SMU [2006 & 2007].

Dengan segudang bakatnya, ilmu agama yang baik, berpenampilan menarik & postur tubuh proporsional, tak salah jika tim juri memilihnya untuk dapat memerankan karakter Azzam.

ALICE SOFIE NORIN sbg. ELIANA

Wanita kelahiran Norwegia 19 Januari 2007 ini telah malang melintang di dunia modeling sejak umur 13 tahun. Saat ini ia lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai bintang sinetron di rumah produksi Sinemart yang berjudul Assalamualaikum Cinta. Judul-judul sinetron yang telah Alice bintangi lainnya antara lain : Wulan, Kasih, Diva, Putri Kembar, dll.

Walaupun sibuk menjalani syuting sinetron, Alice tidak mengubur keinginannya untuk menjadi sutradara. Debut pertamanya adalah video klip berjudul “Rusty Guitar” yang terdapat di album “Keluar Malam Repackage” milik suaminya DJ Riri Mestica.

Dapat memerankan tokoh Eliana pun menjadi salah satu impian Alice. Untuk memperbesar peluangnya, Alice pun mengasah kemampuan mengajinya dengan mendatangkan guru ngaji 4x seminggu. Perjuangan Alice tidak sia-sia. Tim juri melihat perkembangan pesat dalam diri Alice dari masa audisi sampai karantina terakhir. Hingga tim juri pun menjatuhkan pilihan pada Alice untuk memerankan tokoh Eliana.

ANDI ARSYIL RAHMAN PUTRA sbg. FURQON

Arsyil, pria asal Makassar kelahiran 15 September 1987, saat ini menjalani hari-harinya sebagai Mahasiswa di STIMIK Dipanegara, juga sebagai Duta Pariwisata Kota Makassar. Di sela-sela kesibukannya, ia mencoba untuk menjadi tokoh Furqon dalan Audisi Film Ketika Cinta Bertasbih. Tidak sia-sia, setelah melalui seleksi yang sangat ketat, ia akhirnya dipilih oleh tim juri untuk memerankan tokoh Furqon.

Seperti 4 pemeran tokoh utama lainnya, Arsyil juga memiliki segudang prestasi yang antara lain : Juara 3 Lomba Fisika “The Most Creative Student”; Juara I Wajah IT; Juara I Duta Kawasaki [2007]; Busana Terbaik ke-2 Lomba Busana Adat tk. Nasional di TMII; Juara I Pemilihan Dara & Daeng [2008]; Juara II Pemilihan Model Makassar Terkini; Duta Pariwisata Kota Makassar Sulawesi Selatan.

OKI SETIANA DEWI sbg. ANNA

Dara kelahiran Batam 13 Januari 1989, awalnya mendaftar untuk memerankan karakter Husna. Tapi diperjalanan karantina, ia akhirnya disarankan oleh Juri untuk masuk dalam kelompok pemeran Anna. Walaupun sempat kaget dan minim persiapan untuk memerankan karakter Anna, akhirnya Oki terpilih untuk menjadi pemeran tokoh Anna. Mungkin juri telah melihat potensi Oki untuk menjadi Anna dibandungkan Husna.

Saat ini Oki menjalani kesibukannya sebagai mahasiswi semester 3 di Sastra Belanda Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia. Selain cantik dan pintar, Oki juga memiliki segudang prestasi, antara lain : Putri Bunga Argadia Tingkat Nasional di Jakarta; Unggulan Covergirl Aneka Yess [2003]; Princess Fotogenic Hotel Mulia Panorama Batam [2004]; Juara I Busana Muslim “Anak Negeri Lancang Kuning” se-Kepulauan Riau; Juara II Speech Contest tk. SLTA se-Jabodetabek PPPG Bahasa, 2nd Winner Debating Constest tk. Provinsi Jawa Barat [2005]; Mahasiswa Baru Terbaik “Orientasi Kehidupan Kampus” UI [2007]; Aktris Terbaik Festival Teater “Petang Kreatif” FIB UI 2008.

MEYDA SEFIRA sbg. HUSNA

Di masa kecilnya, Meyda ternyata sudah dekat dengan dunia modeling. Di masa sekolah, ia pernah menjadi Model Sepeda Polygon, Model Perumahan Citraland Surabaya, dan model brosur bimbingan belajar SSC. Di masa kuliahnya, ia juga menjadi model freelance Skaters [2007]. Bakatnya tidak hanya itu, dara kelahiran Bandung 20 Mei 1988 ini juga merupakan Juara ke-2 untuk nilai UAN tertinggi di sekolahnya, juga memperoleh predikat sebagai Mahasiswa Berprestasi ITENAS jurusan Teknik Lingkungan tahun 2008.

Meyda menjalani hari-harinya sebagai mahasiswi semester V Teknik Lingkungan ITENAS. Keaktifannya dalam Himpunan Mahasiswa dan Paduan Suara, dipadu bakatnya dan penampilan yang menarik, tim juri pun akhirnya menjatuhkan pilihan pada Meyda untuk memerankan karakter Husna, adik Azzam.

Selanjutnya, kelima tokoh utama tersebut akan menjalani workshop di Jakarta untuk melakukan proses reading intensif dan pendalaman karakter, sebelum menjalankan proses syuting di Cairo dan Alexandria (Mesir).

Untuk syuting Mega Film Ketika Cinta Bertasbih di Cairo, Sinemart Pictures telah mengantungi ijin dari pemerintah Mesir, dimana nantinya Sinemart akan bekerjasama dengan salah satu rumah produksi di sana, Mr. Mohamed Ashoob’s Film Company, di bawah pimpinan Mr. Adel Mohamed Abdelaziz Desouki Ashoob.

Semoga segala sesuatunya dapat berjalan lancar. Semoga kelima tokoh utama, dan tokoh-tokoh lainnya dalam Mega Film Ketika Cinta Bertasbih dapat menjalankan tugasnya sebagai Duta Dalam KCB dengan baik. Dan semoga Mega Film Ketika Cinta Bertasbih dapat segera disaksikan di bioskop-bioskop seluruh Indonesia dengan hasil yang maksimal ( Sumber http://www.filmketikacintabertasbih.com)

About these ads

44 Balasan ke 5 Bintang Utama Mega Film KETIKA CINTA BERTASBIH

  1. Farhan mengatakan:

    Mantap.. anak batam ada yang jadi pemeran utama KCB tuh ..salut!!

  2. read one mengatakan:

    semua bintang kcb top bgt coz semua fresh artis

  3. vivit mengatakan:

    hebat euy dari bandung memang geulis – geulis. gut luck maung bandung

  4. oggy mengatakan:

    hebat loch ketika cinta bertasbih. mencari bintang yg berkualitas dan tidak asal. q tunggu aj d tgl mainnya

  5. Anonymous mengatakan:

    sekali kali para pemain jampa fans di solo dan boyolali

  6. fatihah mengatakan:

    behind the film ini sangat bagus lebih baik lg klo para pemain diajak road to show ke solo dan byl skalain mampir ke pdk que

  7. ecca v3 mengatakan:

    kang abik dkk hebat mencari pemain t’utama azzam yg t’nyata ank pdk bs di blng dpt menhayati perannya krn aq jg se org santri pon pes di salah satu ponpes di byl dkt waduk cenklik yaitu b’aliran muhammadiyah kpn2 kang abik dan pemain main ke pdk que utk memberi inspirasi agar tmn2 ingn melanjtkn je jenjang tingi di luar negeri spt cairo

  8. vidha andrea R mengatakan:

    ni film yg sedang q tunngu moga ja film ni bs membawa kbaikn t’utama bnyk anak remaja yg tlh mengalami dekadensi q tnggu kdtngn film ni ja ya

  9. from Cah ponpes "MU" mengatakan:

    perlu dingt ni film kan gw tonton stlh tgl 19 cz q menerima pengumuman kelulusan n gw n tmn2 mau nyerbu bioskop bareng2 doain qta bs lu2s n dpt nonton ni film key

  10. from Cah ponpes BYL mengatakan:

    perlu dingt ni film kan gw tonton stlh tgl 19 cz q menerima pengumuman kelulusan n gw n tmn2 mau nyerbu bioskop bareng2 doain qta bs lu2s n dpt nonton ni film key

  11. ulfah mengatakan:

    dah g sabar bwat nonton kcb. artisnya hebat2

  12. nn mengatakan:

    Film’y lumayan bagus ‘n pemain’y jg ckup dpt membwakn krakter’y dg baik.tp knpa hrus bersambung??

  13. anyone mengatakan:

    ohya filmnya kapan di kasetin. aku gak sabar pingin nonton filmnya.

  14. ita futicha sari mengatakan:

    alhamdulillah..akhirnya bangil -pasuruan memiliki pemuda yg keren bnget…”cholidi Asadil Alam”

  15. kiki mengatakan:

    ass……………………

  16. tn mengatakan:

    makassar oi,,,,
    andi harsyil nag makassar dunkz…
    slamat yah!!!!
    artis2 kcb hebat2 loh,,,

  17. Selamt ya film ny sukses besar , semga para pemainny pun dpat trus sukses dlm kesmptn yg berbda. amin. mengatakan:

    Ranisajunita@yahoo.com

  18. amalia hakim mengatakan:

    saya suka dengan para pemain kcb yang sangat bangus dan menghayati peran mereka

  19. ray he mengatakan:

    seharusnya tokoh anna itu yg paling cantik dari segala segi…. dan tokoh furqan itu kurang dewasa pembawaaannnya ga sesuai

  20. Anonymous mengatakan:

    Ass.Film yg memukau bgt. Contoh yg baik bt para remaja yg dewasa skrg miskin moral..slm bt k2 azzam yg ok bgt.wslm

  21. vira mengatakan:

    waw!!
    saya suka sekali film ini,,
    benar2 ada nasehatnya di dlm film itu..
    very amazing!!

  22. ONICQ mengatakan:

    Film byk mgandung plajrn antr p’juangn hpd,p’shabtn&cinta
    Pkox KCB T O P BGT
    Pmain2 ckep2&cntik2
    Kpan lg nxsul KCB 2?

  23. kamajaya mengatakan:

    Tokoh Anna keliatan banget inner beauty nya, Oki cocok bgt dengan karakter anna.

  24. syifa mengatakan:

    filmny bgs skali ni bkn film biasa tp jg film dakwah q j nntn mpe nangis gara2 lht perjuangan si azzam utk ttp bz b’skul hebat betul ni film

  25. inka mengatakan:

    aku sangat menyukai tokoh azam atau kak kholidi,aku ingin sekali mmpunyai pasangan hidup yg memiliki sosok seperti itu :-)

  26. nIechuBby mengatakan:

    Blog Anda Sangat membantu Mencari Informasi Ttng KCB..
    Thanx…

  27. wie mengatakan:

    kak meyda…Huks..huks…
    kakaQ suka bgt ma Kak Meyda..aq jealous lho..^^..

  28. mizi mengatakan:

    hebat banget,,,kalo diri ini menilai gak peduli ah prestasi yang mereka raih yang penting,,,acting mereka di KCB ini,,,sangat luar biasa sekali…i love KCB so much

  29. Aswan mengatakan:

    Aduh bagus baget Filmnya….kita rindu dengan film seperti ini.
    kapan ada lg ya film yg berbobot kaya gini ?

  30. RAY ABU DAMAR mengatakan:

    FILM KCB 1 = 2 SARAT MAKNA DAN NASEHAT.
    AYOOO REMAJA DAN PEMUDA INDONESIA CONTOHLAH KEHIDUPAN SEPERTI DALAM KCB YANG PENUH PERJUANGAN YANG INDAH

  31. Nurhayati mengatakan:

    Filmnya sangat bagus, sangat mendidk untuk remaja pada masa ini. kami tunggu karya-karya berikutnya..

  32. entis tse mengatakan:

    salut buat para bintang di KCB…
    Terutama tokoh ANNA, wanita impian…

  33. Anonymous mengatakan:

    heLoo kak arsyiL

  34. tyna mengatakan:

    hai kak arsyil aku suka degan gaya ka2k

  35. tyna mengatakan:

    hai kak arsyil aku suka dengan gaya ka2k

  36. tmn2 tyna mengatakan:

    hai kak arsyil aku tmn2 tyna ada salam dari tyna dia fans bngt 5 Ka2k smpai2 dia print foto ka2k di warnet dan sllu foto ka2k di bw tidur…..sanking fansnya dia 5 ka2k

  37. tmn2 tyna mengatakan:

    hai kak arsyil aku tmn2 tyna ada salam dari tyna dia fans bngt 5 Ka2k smpai2 dia print foto ka2k di warnet dan sllu foto ka2k di bw tidur…..saking fansnya dia 5 ka2k

  38. tmn2 tyna mengatakan:

    hai kak arsyil aku tmn2 tyna ada salam dari tyna dia fans bngt 5 Ka2k smpai2 dia print foto ka2k di warnet dan selalu foto ka2k di bw tidur…..saking fansnya dia 5 ka2k

  39. Fatmawati mengatakan:

    sukses untuk KCB……

  40. tian mengatakan:

    aq ngefans bgt ma novel,film n pemain2 kcb…
    kang,kpn mo bkin novel lg sbagus n se bobot kcb…

  41. abdul mengatakan:

    klo disuruh milih antara Husna & Ana, ane condong keHusna…hehhe,.,,,

  42. firdarina mengatakan:

    ASsalamu ‘Alaikum.wr.wb

    aq ngefans banget novel,film,n pemain2 ‘kcb’….salut para bintang ‘kcb’in bkan film biasa,tapi, jga film dakwah.aq aj nontn ampe nagis,gara2 liat prjuangany si-azzam, aq sngat menyukai tokoh azzam,kak kholidi.aq ingin skali mempunyai psgan hdup,yag memliki so2k sperti it.hebat bnget ,sug2uh luar bias,i love ‘kcb’so much.

  43. IRMADIANA SOFIA mengatakan:

    saya dari malysia,,
    saya dan family saya minat sangat cerita ni…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: