Berau Bisa Jadi Kabupaten Wisata

TANJUNG REDEB – Kehadiran Menteri Kelautan dan Perikanan RI Freddy Numberi membawa angin segar bagi Berau selaku tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII Kaltim, yang menyelenggarakan cabang olahraga layar, selam, voli pantai, dan paralayang. Berau kaya sumber daya alam (SDA) dan potensi wisata menjanjikan, sehingga Freddy Numberi memprediksikan kota yang memiliki moto Sejuk Anggun Gairah Aman Manusiawi (Sanggam) ini akan menjadi idola Indonesia di masa akan datang setelah Bali.

Hal itu diungkapkannya saat silaturahmi dengan pemerintah dan atlet PON di Berau. Acara yang dilangsungkan di Hotel Bumi Segah itu semarak dihadiri ratusan undangan, termasuk Bupati Berau Makmur HAPK dan Wakil Bupati Ahmad Rifai. Malam ramah-tamah itu juga dihadiri Sekkab Berau Ibnu Sina Asyari dan unsur muspida serta sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) di Berau.

Freddy Numberi mengungkapkan, berlangsungnya PON merupakan peluang berharga bagi Berau untuk mempromosikan sejumlah objek wisata dan merupakan langkah lebih maju dalam mengembangkan potensi wisata. Terutama pada konsep homestay yang dibangun sebagai hunian yang ramah lingkungan dan berwawasan kebersamaan. Bangunan homestay itu juga memberikan nilai ekonomi tersendiri bagi warga sekitar yang sekaligus memberikan interaksi kepada masyarakat, terutama si pemilik rumah. Jika dipertahankan dan lebih ditingkatkan, dipastikan mampu menarik perhatian wisatawan yang berkunjung.

Kehadiran homestay itu juga sekaligus menjawab keluhan warga yang berekonomi rendah yang tidak mampu menyewa penginapan di saat masa liburan. “Berau bisa bangkit untuk menuju kabupaten wisata,” ujarnya.

Untuk mewujudkan hal itu, Menteri Kelautan dan Perikanan menyarankan harus dimulai dari manusianya sendiri, terutama menjaga keamanan, kenyamanan, serta mampu menjaga kualitas lingkungan khususnya di perairan Berau yang kaya sumber alam hayati.

Keinginan Freddy Numberi itu menyulut kegembiraan Bupati Berau Makmur HAPK saat menghadiri acara itu. Pemerintah daerah juga telah memprogramkan Kabupaten Berau ini akan menjadi wisata unggulan, sebagaimana tertuang dalam visi dan misi Berau, sebagai daerah wisata unggulan dan agrobisnis. ( SUMBER KALTIMPOS)

3 Balasan ke Berau Bisa Jadi Kabupaten Wisata

  1. Irawan mengatakan:

    seharusnya dari dulu berau di jadikan tempat wisata

  2. berau 76 mengatakan:

    aku suka berau karna berau makmur

  3. berau 76 mengatakan:

    karna manusianya tdk punya iman makanya sampah berserakan di mana2…..karna tdk adanya ketegasannya pemda saja karna pemda berau masih memakai adat timur yaitu kekelurgaan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: