Dukung Jaringan Internet di Tanjung Batu

Keberadaan media center di sejumlah lokasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII Kaltim, cukup berarti bagi pelaksanaan PON. Aktivitas awak media center itu cukup terbantu dengan tersedianya perangkat dalam mempublikasikan sejumlah cabang olahraga yang digelar, baik layar, paralayang, selam maupun voli pantai.

Fasilitas perangkat di media center itu salah satunya didukung PT Berau Coal dengan pemasangan jaringan internet dan jaringan radio repeater communication di empat lokasi penyelenggaraan PON. Pemasangan jaringan itu selesai hanya dalam waktu 10 hari, baik penyediaan alat, pemasangan jaringan maupun interkoneksi di sejumlah venue PON.

Biasannya untuk merangkai jaringan internet itu harus tersedia waktu minimal 1 bulan. Namun Berau Coal menurunkan sejumlah karyawan terbaiknya untuk bekerja maksimal.

Arif Widya, Manajer Sistem Informasi mengungkapkan, sulit dibayangkan jika perangkat lunak jaringan internet dan jaringan radio repeater communication bisa selesai dalam 10 hari. Jaringan yang memiliki radius 100 kilometer itu mencakup 4 media center, kolam renang, mangkajang, Pulau Derawan dan Tanjung Batu. Fasilitas yang dapat digunakan di media center itu berupa email, internet browsing, fax, mobile devicess maupun scanner.

Ditanya, berapakah nilai dana pemasangan jaringan untuk kebutuhan PON, Arif Widya mengungkapkan, itu merupakan komitmen presiden direktur BC Bob Kamandanu untuk membantu semaksimal mungkin dalam mensukseskan penyelenggaraan PON di daerah ini. “Kami tidak memikirkan berapa biayannya, yang terpikir hanyalah ingin ikut menyukseskan PON di Berau,”( SUMBER KALTIMPOS)

Satu Balasan ke Dukung Jaringan Internet di Tanjung Batu

  1. dikma mengatakan:

    Selamat, buat berau ..
    ayo buat Blog komunitas Berau ..

    trims

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: