Permasau Gelar Turnamen Memancing

Untuk keempat kalinya, Persatuan Memancing Kabupaten Berau (Permasau) kembali menggelar turnamen memancing. Rencana kegiatan sekitar Oktober, dan diharapkan peserta yang ikut kelompok pemancing di seluruh Indonesia.

Eet Syahrani, ketua panitia usai bertemu Wakil Bupati Ahmad Rifai menyampaikan, rencana turnamen tersebut digelar bersamaan dengan Hari Jadi Kabupaten Berau, yang sedianya digelar September. Namun bertepatan dengan bulan puasa, sehingga kemungkinan diundur Oktober.

Turnamen memperebutkan piala bupati dengan hadiah uang ratusan juta rupiah itu, saat ini sudah melakukan kontak person dengan para pemancing mania di sejumlah daerah. Termasuk kelompok pemancing yang sudah pernah melakukan kegiatan pemancingan di laut Derawan. ”Kami berharap, even ini mampu menarik minat para pemancing yang ada di luar Kalimantan,” tambahnya.

Sementara Wakil Bupati Ahmad Rifai, mengaku turnamen ini sebetulnya ditunggu para kelompok mancing mania yang ada di tanah air. Laut Derawan sudah banyak dikenal, apalagi pernah ditayangkan beberapa kali stasiun televisi Trans7. Dari promosi itu, diyakini akan banyak peserta yang tertarik ikut.

Kalau sebelumnya masih terkendala dengan persoalan angkutan udara, saat ini persoalan itu sudah bisa teratasi sehingga jadwal tiba dan kembali sudah bisa diatur. Sehingga, perlu diyakinkan kembali kepada kelompok pemancing tersebut, even yang digelar Permasau meruapakan even yang sudah masuk dalam skala nasional.

Bagi Berau, bila itu bisa terlaksana, merupakan nilai tambah dalam memajukan dunia pariwisata. Akan lebih lengkap lagi, bila kelompok pemancing yang ada di Malaysia Timur juga ikut diundang untuk meramaikan. “Saya berharap kepada panitia, agar mengemas lomba ini hingga benar-benar menjadi even nasional,” tambah Rifai.        ( SUMBER KALTIMPOST)

3 Balasan ke Permasau Gelar Turnamen Memancing

  1. A. Raharjo mengatakan:

    Turnamen Mancing Piala Bupati Berau IV dimuat di Majalah Mancing edisi Desember 2008. Bagi yang berminat membeli majalah tersebut, silakan kontak bagian sirkulasi 021-3860255/08161393034, email: raharjo@mancingonline.com

  2. stainless tanks mengatakan:

    Wah Strike yang lumayan menantang pastinaya ya boss…..

  3. otek mengatakan:

    ikuuuuuuuuuutttttttttttt

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: