Berau Tak “Beli” Atlet Luar (Target Juara, Bupati Minta Bertarung Sportif di Porprov)

Dengan berkekuatan 130 orang, Berau siap tempur di arena Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Bulungan. Para utusan Berau tersebut, yakni, atlet, pelatih, manager, dan pengurus kontingen, siap tempur untuk meraih kemenangan.

Kontingen Porprov Berau tersebut dilepas Bupati Makmur HAPK di halaman kantor Pemkab Berau, ditandai penyerahan bendera, yang juga dihadiri Wakil Bupati Ahmad Rifai, Sekkab Ibnu Sina Asyari, serta sejumlah pejabat daerah.

Kontingan atlet porprov Berau tersebut akan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Berau, Rohaini.

Sementara itu, Bupati Makmur mengungkapkan dalam sambutanya, sektor keolahragaan di Berau ini mengalami grafik peningkatan yang cukup signifikan. Keikutsertaan di ajang Porprov ini bukan saja sebagai ajang evaluasi olahraga di Berau, namun juga sebagai sarana untuk mengukur prestasi dan pembinaan olahraga di kabupaten/kota se-Kaltim.

Oleh karena itu, atlet Berau harus mampu membuktikan kemampuannya bagi kebanggaan masyarakat dan daerah. Makmur mengakui, untuk meraih juara umum memang berat, namun dengan semangat tidak pantang menyerah dan selalu berpikir untuk menang, tidak mustahil juara umum akan tercapai.

“Bulatkan tekad, buktikanlah sebagai juara dalam kompetisi yang harus kita raih,” seru Bupati Makmur.

Kepada para atlet, Makmur juga berpesan agar seluruh kontingen selalu menonjolkan sikap sportivitas, sebagai prinsip dasar dalam bertanding. Ia juga berpesan untuk menanamkan sikap profesionalisme dalam olahraga.

Porprov merupakan momentum untuk bisa meraih puncak prestasi olah raga, yang sekaligus mencerminkan hasil proses pembinaan olah raga setiap daerah. Di samping itu, Porprov merupakan ajang untuk membidik dan memperoleh bibit-bibit atlet nasional masa depan. “Jadi, tidak menutup kemungkinan yang memperoleh kesempatan adalah atlet-atlet yang berasal dari kontingen Berau , Makanya, atlet yang dikirim ke arena Porprov murni hasil pembinaan yang dilakukan secara berkesinambungan. Artinya, Berau tanpa harus membeli atlet dari luar,” tandas Makmur.

Makmur mengungkapkan, di sektor keolahragaan ini pemerintah daerah sudah cukup respons dalam melakukan pembinaan dan penyediaan berbagai pasilitas olahraga, baik kolam renang, lapangan basket, gedung bulutangkis, lapangan bola, layar, voli pantai maupun selam. Apalagi pada akhir tahun ini dibentuk sebuah dinas yang dapat memayungi perkembangan olahraga didaerah ini. Dinas yang dibentuk itu tidak lain adalah Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora).

“Dengan adannya dinas ini, pemerintah daerah optimistis perkembangan olahraga di Berau semakin meningkat,”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: