sindroma Cheting yang menakutkan

chatting adalah sebuah kemajuan. Candu internet, sebuah sindroma ketergantungan akan internet, adalah eksesnya. Ini adalah sebuah penyakit, bahkan bisa lebih parah dibanding penyakit klinis biasa. Para pakar mengidentifikasi candu chatting sebagai bagian dan dampak dari sebuah pelarian jiwa yang sepi.

Bayangkan, misalnya, jika ada seorang pengguna chatting yang mengaku “merasa hidup hanya pada saat chatting, dan merasa mati jika tidak melakukannya..” Tapi, apa mau dikata, hal yang semacam itu memang sudah menjadi sebuah fakta. Fakta itu kemudian meyakinkan banyak orang bahwa sindroma ketergantungan internet adalah juga “sebuah kesalahan dari suatu kemajuan” peradaban manusia.

Memang, seorang penggila chatting  tidak akan menerima vonis mati seperti halnya seorang pasien HIV dan AIDS. Hanya saja, para ahli psikologi dan psikiater berpendapat bahwa ini adalah sebuah penyakit kejiwaan pertama yang bisa dengan cepat “menular”, dan kemudian mewabah dengan sangat cepat pula.

Kematian akibat sindroma ini memang sangat jauh. Tetapi, yang menakutkan adalah bahwa kecanduan chatting bisa menjadi sebuah penyakit jiwa yang sangat mengganggu sendi-sendi kehidupan kalangan modernis. Penyakit ini sangat berkaitan dengan kepribadian seseorang.

Memang, seorang penggila chatting tidak akan menerima vonis mati seperti halnya seorang pasien HIV dan AIDS. Hanya saja, para ahli psikologi dan psikiater berpendapat bahwa ini adalah sebuah penyakit kejiwaan pertama yang bisa dengan cepat “menular”, dan kemudian mewabah dengan sangat cepat pula.

ada memerapa pakta orang yang kecanduan dengan chatting :

  1. Berbohong
  2. Meracasa dirinya  Cakep / Canting
  3. Membuang bayak waktu
  4. Mengabaikan Pekerjaan / Pelajaran
  5. Kurang Informasi tentang dunia Luar
  6. Kurang Pergaulan dunia luar
  7. Suka tertawa sendir
  8. Berpikir Kurang Baik
  9. ChatSex
  10. Sering Telat Makan

Fakta Orang yang terkena sindroma Cheting

Jakarta, Ada lagi efek negatif yang ditimbulkan perihal penggunaan Internet. Kali ini karyawan IBM, dipecat gara-gara ketahuan chatting di kantor tempatnya bekerja.
Adalah James Pacenza (55), karyawan yang baru saja dipecat dari perusahaan pembuat komputer dunia itu. Dia mengaku menjadi korban kecanduan chatting di Internet yang sangat sulit untuk dihilangkannya, sehingga aktifitas tersebut seringkali dilakukannya saat jam kerja.

James memang mengaku bersalah atas apa yang telah dilakukannya, namun dia menganggap pemecatan yang diberikan IBM kepadanya merupakan bentuk diskriminasi. Menurutnya kecanduan terhadap chatting yang dialaminya adalah sebuah penyakit, dan seharusnya IBM memberikan dirinya waktu untuk konseling ke psikiater untuk menyembuhkan kecanduannya, bukannya langsung memecat, tandasnya.

“Di IBM karyawan yang menderita masalah ketergantungan terhadap sesuatu hal, seperti alkohol diizinkan untuk mengikuti perawatan,” kilah James, seperti dilansir techweb dan dikutip detikINET, Kamis (07/12/06).

Sebelumnya James bekerja di bagian pengadaan bahan material dan photolithography di IBM. Sialnya pemecatan itu disertai dengan denda atas kerugian yang diakibatkan perbuatannya sebesar US$ 5 juta (US$ 1 = Rp 9.199, sumber: detikcom).

Sedangkan pihak IBM mengaku pemecatan yang mereka lakukan bukan hanya lantaran James chatting saat jam kerja, tetapi dia juga menggunakan komputer IBM untuk memasuki situs yang berkonten seks saat jam kerja

3 Balasan ke sindroma Cheting yang menakutkan

  1. blog berau mengatakan:

    Akan sangat bahaya kalau yang terkena sindrom ini para PNS yang tanpa chatting aja gak ada kerjaannya alias banyak santainya. Apalagi kalau entar kena sndrom chatting ini, wah tambah akut deh si pns..😉

  2. DAKIM mengatakan:

    AKU SANGAT SENANG SMA PGRI 1SUBANG ? ANAK NYA BAIK BAIK ? OK MAU GABUNG AMA AKU HUBUNG AJA AKU DI SMA PGRI 1 SUBANG NO TLP 41108

  3. ARIEF MSOC mengatakan:

    AKU SANGAT SENANG CEXE 2 SUBANG YG BAIK ‘YANG PALING GOKIL, AKU BANGGA SEKLI AMA GENG GENG MOTOR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: