Penerimaan CPNS Molor Lagi

Kendati belum ada surat resmi dari Menteri Negara Pendayaan Aparatur Negara (Men-PAN), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Berau memprediksi tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur umum akan dilaksanakan November mendatang.

“Yang pasti kami masih menunggu surat resmi dari Men-PAN untuk pelaksanaan penerimaan CPNS dari jalur umum. Jika petunjuk teknisnya dari Men-PAN sudah ada, akan segera dirapatkan di BKD provinsi untuk penentuan jadwal tes penerimaan,” kata Kepala BKD Berau Djoni Kesuma ketika dihubungi wartawan Selasa kemarin.

Mengenai formasi penerimaan CPNS dari jalur umum kata dia, masih tetap seperti semula, yakni sesuai jatah yang diberikan BKN pusat sebanyak 345 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 241 orang untuk formasi guru, 60 orang tenaga kesehatan dan 44 orang untuk tenaga teknis lainnya.

Selain penerimaan CPNS dari jalur umum, tahun ini juga direncanakan pengangkatan tenaga pegawai tidak tetap (PTT) yang telah masuk dalam data base menjadi CPNS sebanyak 247 orang. “Untuk penerimaan formasi jalur umum, minimal ijazah yang digunakan diploma tiga (D3),” sebutnya.

Bagi tenaga PTT non-data base yang berijazah minimal D3, dirinya menyarankan untuk mengikuti tes penerimaan CPNS jalur umum yang diperkirakan sekitar November. Pasalnya, tenaga PTT yang tidak masuk dalam data base tidak otomatis akan terangkat menjadi CPNS seperti PTT yang telah masuk dalam data base sesuai Peraturan Pemerintah (PP) 48/2005.

Saat ini menurut data BKD Berau, PTT non-data base berjumlah sekitar 436 orang. Namun, dari jumlah itu PTT yang berijazah minimal D3 sebanyak 68 orang, S1 sebanyak 105 orang, S2 sebanyak 2 orang, sedangkan sisanya berijazah SD-D2. Dengan demikian, PTT non-data base yang dapat mengikuti tes penerimaan CPNS jalur umum hanya sekitar 175 orang saja.

“Kami tetap menyarankan kepada mereka yang PTT non-data base untuk mengikuti tes penerimaan CPNS jalur umum. Karena hanya PTT yang masuk data base saja yang akan diangkat menjadi CPNS,” tandasnya.

Apakah PTT non-data base lebih diprioritaskan dalam penerimaan CPNS jalur umum? Menurut dia, PTT non-data base tetap mengikuti semua tahapan-tahapan seperti warga lainnya yang mengikuti tes melalui jalur umum. “Jadi PTT non-data base tidak kami prioritaskan, mereka tetap mengikuti tes seperti peserta lainnya. Kalau dinyatakan tidak lulus, yah tidak lulus,” tegasnya.

2 Balasan ke Penerimaan CPNS Molor Lagi

  1. lowongan kerja mengatakan:

    wah molor terus niih

  2. KISAH SUKSES NURDIN JAMAL mengatakan:

    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra selatan, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk EDI SUJITNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Nama dan nomor tes Alhamdulillah sayapun lulus tes tulisan dan tes wawancara, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.EDI SUJITNO SH,Msi Tlp:0823-18977712 Siapatau Beliau Masih Bisah Bantu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: