Kelurahan Bugis, Kawasan Tertib Listrik

hemat-listrikListrik Negara (PLN) Cabang Berau memilih Kelurahan Bugis di Tanjung Redeb dijadikan sebagai Kawasan Tertib Listrik. Kelurahan itu akan menjadi kawasan percontohan tertib penggunaan listrik. Misalnya menggunakan listrik secara sah, tidak menyalurkan listrik tanpa izin dari PLN, serta tertib dalam pembayaran rekening listrik atau tepat waktu.

Manager PT PLN Cabang Berau Max Tahapry didampingi Mukiyi, Asisten Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PT PLN mengatakan, pembentukan kawasan tertib listrik tersebut merupakan upaya mengatasi pencurian listrik dan mengindari bencana yang diakibatkan hubungan arus pendek. Termasuk menghilangkan sambungan liar yang kerap menjadi persoalan terjadinya kebakaran.

Seiring diberlakukannya program kawasan tertib listrik tersebut, PLN juga meningkatkan pelayanannya kepada pelanggan. Di antaranya menekan pemadaman listrik akibat gangguan jaringan,  validasi pembacaan standar kWH meter, juga menetapkan tanggal baca standar meter secara tetap. PLN juga menunjuk petugas pencatat kilometer disertai surat tugas dan berseragam PLN. Selain itu, PLN akan melengkapi kartu meter pada semua pelanggan serta membersihkan jaringan listrik dari gangguan pepohonan dan dahan. Selain itu akan mengatur standar tegangan pelayanan listrik menjadi 198 Volt sampai 231 Volt.

Dengan dibentuknya kawasan tertib listrik ini, kerugian akibat kehilangan listrik dari sambungan ilegal akan dapat ditekan, sehingga pasokan listrik di daerah ini bisa dirasakan warga lainnya yang belum teraliri listrik.

6 Balasan ke Kelurahan Bugis, Kawasan Tertib Listrik

  1. Nefi yunsa mengatakan:

    Buanglah sampah pada tempatnya,karena kebersihan sebagian dari iman.Bagaimana kita bisa terhindar dari penyakit,sedangkan kita sendiri tidak mau melakukan kebersihan.Mulailah melakukan kebersihan dari diri kita sendiri kemudian baru lingkungan.

  2. ari_443@yahoo.co.id mengatakan:

    mas ada g berita kapan PLN buka.kasihan nih SV-sv ga ada pemasukan slama 4 bulan .n masarakat berau maunambah daya jdinunggak.pis mas informasinya

  3. ari_443@yahoo.co.id mengatakan:

    mas ada g berita kapan PLN buka.kasihan nih SV-sv ga ada pemasukan slama 4 bulan .n masarakat berau maunambah daya jdinunggak.pils mas informasinya.

  4. Anonim mengatakan:

    Cukup menarik

  5. ongky mengatakan:

    kapan bukaan…..pln pembangkit

  6. berita hot hari ini mengatakan:

    Yah, moga2 aja nggak hanya kampung bugis tapi kampung-kampung lainnya juga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: